Color Splash, Buat Foto Jadi Unik

Baru ada mood buat update ini blog hehe.  Nah ini ada aplikasi yang menarik untuk dicoba di handset kalian, namanya Color Splash, aplikasi ini untuk OS IOS, di robot ijo juga ada yang mirip namanya, yaitu Color Splash fx. Walaupun mirip, aplikasi ini beda developernya, yang di IOS besutan Pocket Pixels Inc., yang di robot ijo buatan Androidslide.

CS (Color Splash) merupakan aplikasi tambahan untuk kamera ponsel anda, tentu saja yang pakai sistem operasi (IOS and Android) hehe. CC digunakan untuk mendapatkan gambar/foto yang berkesan artistik, yaitu gambar akan menjadi hitam putih namun kita daat menentukan bagia yang akan tetap seperti obyek aslinya (tetap berwarna) sebagai fokusnya. Jadi obyek yang dijadikan fokus akan lebih jelas atau lebih menarik karena memiliki warna, sedangakan obyek lain akan menjadi hitam putih.


Penggunaannya cukup mudah, yang pertama kita instal terlebih dahulu aplikasi ini. CC untuk IOS dapat kita temukan di Itunes seharga $0,99, untuk pengguna android mendapatkannya secara gratis pake CC fx di Google play, yang berbayar juga ada sih yang versi Pro-nya, tapai kalau ada yang gratis ngapain pake yang bayar hehe. Setelah diinstal, buka aplikasi, kemudian  ambil foto atau gambar terlebih dahulu menggunakan aplikasi ini, kemudain baru kita edit bagian mana yang akan kita jadikan fokus. Pada  CC fx, ada penambahan efek tertentu seperti pencil dll.


Persyaratan untuk gadget IOS yaitu IOS versi 4.3 atau di atasnya, memori 16,4 MB, sedangkan untuk Android yaitu Versi Eclair 2.1 atau diatasnya dan memori 1,7 MB. Nah silahkan mencoba untuk yang tertarik:)

Komentar

Postingan Populer