Biar si Robot Ijo Lancar, Pake Memory Cleaner

Android yang terus membooming menarik minat banyak developer untuk berlomba menciptakan aplikasi yang menarik banyak pengguna. Semakin banyak aplikasi yang digunakan maka akan semakin lemot gadget anda, karena android tidak akan langsung mendaur ulang memori yang telah dipakai oleh aplikasi yang telah ditutup. Nah ini lah yang menyebabkan peforma androidmu akan mengalami penurunan performa setelah pemakaian yang intensif. Untuk mengantisipasi hal ini banyak aplikasi untuk mendaur ulang memori atau kita kenal dengan memory cleaner, salah satu aplikasi yang cukup baik (menurut user di play google) yaitu Memory Cleaner by Shareworkshop.



Memory Cleaner (MC) digunakan untuk membersihkan memori (RAM) dari aplikasi yang tidak digunakan yang berjalan di sistem, baik dari aplikasi yang telah ditutup ataupun dari aplikasi yang termasuk dalam start-up. Fitur yang ada dalam aplikasi ini antara lain : Batch clean, Auto clean, White list, Root clean, dan Widget clean. Batch Clean digunakan untuk mematikan aplikasi yang telah ditutup agar benar-benar tertutup sehingga tidak menggunakan memori. Auto Clean akan membersihkan sistem dari aplikasi yang tidak termasuk dalam white list. White list merupakan daftar aplikasi yang kita pilih untuk tetap hidup (istilahnya aplikasi favorit mu).

 
Aplikasi gratis ini (freeware) mendapatkan rating 4.4 (5) dari 806 user, walaupun penggunanya belum sebanyak aplikasi cleaner yang lain, user yang telah mencoba aplikasi ini cenderung menyukainya. Aplikasi ini berjalan pada Android 2.2 atau froyo ke atas, ukuranya sekitar 400kb saja. Silahkan mencoba untuk yang tertarik Memory Cleaner :)

Komentar

Postingan Populer