BlackBerry Protect, Lindungi BB-mu

Walaupun gaung BB sudah tidak sebesar 1 atau 2 tahun yang lalu, nyatanya masih banyak juga yang menjadi pengguna setia handset besutan RIM ini. BB (untuk sebagian orang) mungkin bukan hanya sebatas ponsel, namun juga digunakan untuk menyimpan file-file yang penting. Bagi orang-orang tersebut tentunya ingin melindunginya dengan baik, termasuk untuk handset sendiri (BB-nya dari maling :-) atau pun file yang ada didalamnya. Maka tidak salah bila mencoba aplikasi BlackBerry Protect. Aplikasi ini akan sangat membantu saat handsetmu hilang, termasuk data pribadi yang ada di BB-mu.


BlackBerry Protect memiliki fitur untuk menemukan lokasi, mengunci atau menghapus data dalam BalckBerry melalui website BlackBerry Protect. BB Protect juga dapat digunakan sebagai backup scheduler yang dapat kamu atur sesuai dengan keinginan (dan kebutuhan :-). Backup data dapat digunakan untuk perangkat yang sama, atau untuk perangkat yang baru, memudahkan saat kita mengganti BB dengan yang lebih baru :-) Aplikasi ini dapat digunakan pada seri 8220 ke atas dengan minimal OS 4.0 dan diberlaku di seluruh dunia kecuali Korea Selatan dan Uni Emirat Arab.


Download BB Protect di App World (klik di sini) kemudian instal. Kamu akan diminta untuk log in. Beberapa pengaturan yang perlu diperhatikan adalah tentang backup (data apa saja yang perlu dibackup dan frekuensinya), dan fitur pencarian lokasi. Fitur lengkapnya dapat kita lihat di website BalckBerry Protect (yang bisa mengakses cuma yang telah punya BB id), diantaranya seperti berikut :
  • View Current Location = untuk melihat lokasi keberadaan handset melalui tampilan peta.
  • Loud Ring = memaksimalkan volume dering BB saat kita lupa menaruhnya :-)
  • Display a Message = menampilkan pesan khusus di BB anda (berguna saat BB kita "dipinjam" orang)
  • Lock Device = mengunci BB dan menggantinya dengan password yang baru
  • Wipe Device = menghapus seluruh data

Selamat mencoba :-)

Komentar

Postingan Populer