Mau Searching Lagu, Pake Shazam.

Kadang saat mendengar lagu dari radio atau dari ponsel orang lain, ada lagu yang tak anda kenal namun enak didengar, nah oleh karena itu perlu software pencari musik. Salah satu software pencari musik yang cukup terkenal yaitu Shazam. Shazam dapat berjalan dalam OS IOS (Apple), Symbian dan tak lupa tentu Android.

Pada tampilan home terdapat 4 kotak yaitu Tagging, My Tag, Chart dan Friends. Tagging merupakan menu untuk pencarian dan identifikasi lagu, pencarian lagu dilakukan dengan menekan logo Shazam, kemudian saat mendengarkan lagu, logo akan dikelilingi oleh lingkaran hitam seperti cakram. My Tag  akan menampilkan hasil pencarian. Sedangkan untuk Chart menunjukkan tangga lagu populer, dan Friends.

Secara sederhana, cara kerja Shazam yaitu dengan menggunakan potongan lagu atau lagu yang tak dikenal, lagu kemudian akan dicocokkan dengan database Shazam. Setelah lagu teridentifikasi, maka akan di tampilkan beberapa keterangan lagu seperti judul, penyanyi, album dan genre. Geser ke bawah maka akan dilihat keterangan lebih mendetail seperti riwayat dan biografi penyanyi, info penjualan album (via Amazon) serta info tur konser dari pemusik yang bersangkutan. Hasil pencarian dapat di share melalui Facebook, Twitter, sms dan email. Hasil pencarian akan tersimpan di My Tag jadi bisa dipakai di lain hari.

Bagi yang tertarik, silahkan download di sini bagi pengguna Android, untuk pengguna Symbian bisa di didownload di sini, pengguna BlackBerry dapatkan di sini, dan untuk pengguna WMP 7 bisa di download di sini. Selamat Menikmati :p

Komentar

Postingan Populer